echopediaboy tips dan trik blogspot

Selasa, 06 November 2012

Pemilu Presiden Amerika Serikat 2012: Presiden Barack Obama unggul di negara-negara bagian yang penting


(VOVworld) – Pada saat hanya tinggal hitungan jam  lagi akan hasil pemilihan umum presiden di Amerika Serikat, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa tidak ada diantara dua capres dari Partai Demokrat dan Republik yang bisa mencapai terobosan untuk menegaskan posisi yang unggul terhadap lawannya. Indikasi ini menunjukkan bahwa hasil pemilihan pemilik ke-45 dari Gedung Putih pada 6 November nanti mungkin akan sangat tipis dan sulit diduga sebelumnya.

Wartawan Kantor Berita Vietnam di Washington mengutip hasil jajak pendapat umum yang diumumkan Reuters/Ipsos pada Rabu 31 Oktober yang memberitahukan bahwa Mantan Gubernur Mitt Romney, capres dari Partai Republik sedang menjadi pelopor sementara terbanding dengan lawannya dari Partai Demokrat yaitu Presiden Infungsi Barack Obama dengan perbandingan yang tipis 47% lawan 46%.


Dua capres pemilu Presiden Amerika Serikat
(Foto: tinmoi.vn)

Tetapi di beberapa negara bagian yang penting, hasil semua jajak pendapat Qunnipiac University/New York Times/CBS News pada Rabu 31 Oktober menunjukkan bahwa Presiden Barack Obama sedang menjadi pelopor terbanding dengan lawannya dari Partai Republik di tiga negara bagian yang penting pada pemilu 2012 yaitu Ohio, Florida dan Virginia dengan perbedaan yang berturut-turut sebanyak 5%, 1% dan 2%. Opini umum Amerika Serikat menilai tinggi kemampuan memimpin dari Presiden Barack Obama dalam menghadapi taufan tersebut.


Chris Christie, Gubernur Negara Bagian New Jersey, negara bagian yang hancur berat akibat supra taufan Sandy, juga memuji upaya Presiden Infungsi Barack Obama dalam memberikan pengarahan untuk menanggulangi taufan walaupun Christie sebenarnya mendukung Mitt Romney. Penilaian-penilaian tersebut mungkin akan menjadi satu faktor tambahan yang turut berpengaruh terhadap pilihan dari para pemilih./.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops