echopediaboy tips dan trik blogspot

Senin, 26 November 2012

Hiii... Punggung Bocah Ini Ditumbuhi Payudara dan Lengan Saudaranya

Hiii... Punggung Bocah Ini Ditumbuhi Payudara dan Lengan Saudaranya - Bocah ini tampak seperti sedang 'menggendong' saudara kembarnya. Di punggungnya tumbuh dua payudara dan lengan dengan dua jari, yang menurut dokter merupakan tubuh saudara kembarnya yang gagal berkembang.

Dokter sangat tercengang ketika melihat tubuh seorang bocah yang dirawat di rumah sakit di China. Dari depan memang tidak ada yang aneh dengan tubuh bocah 11 tahun ini. Tapi begitu melihat punggungnya, tampak ada sebuah massa daging besar, yang ditengarai merupakan bagian tubuh saudara kembar identiknya yang gagal berkembang.

Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa massa tersebut terdiri dari dua payudara, lengan dengan dua buah jari dan juga tulang belikat.

Kasus ini mulai menjadi perhatian dunia kedokteran setelah disorot oleh Profesor Baogan Peng dari General Hospital of Armed Police Force di Beijing.

Dalam laporan yang sudah dipublikasikan dalam BMJ Case Reports, Prof Peng menuliskan bahwa bocah ini mengalami kondisi yang disebut fetus in fetu, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (17/11/2012).

Fetus in fetu merupakan kondisi sangat langka yang hanya mempengaruhi satu dari lima juta kelahiran hidup. Ini merupakan suatu kondisi di mana janin cacat ditemukan dalam tubuh kembarannya.

Kembar identik terbentuk ketika sebuah sel telur terpisah menjadi 2 setelah pembuahan. Tetapi kembar siam atau kembar fetus in fetu seperti pada kasus ini, terjadi ketika sel telur gagal untuk sepenuhnya terpisah.

Pada 80 persen kasus, janin yang tidak berkembang tumbuh di perut saudara kembarnya yang hidup, meskipun ada laporan yang juga terjadi di tengkorak. Ini adalah pertama kalinya dilaporkan kasus fetus in fetu yang terjadi di tulang belakang.

Selain fetus in fetu, bocah yang tidak disebutkan namanya ini juga diagnosis dengan diastematomyelia, yang merupakan kelainan bawaan di mana sumsum tulang belakang terbagi.

Prof Peng, yang merupakan ahli dalam operasi tulang belakang, mengatakan bahwa dokter telah berhasil memisahkan 'kembar parasit' tersebut, meskipun tidak dijelaskan bagaimana cara memisahkannya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops