Shin Miyazaki, pelayan terbaik sedunia penerima anugerah Georges Baptiste Cup
Shin Miyazaki, pelayan terbaik sedunia penerima anugerah Georges Baptiste Cup (sumber: AFP)
Penghargaan untuk pelayan terbaik sedunia, Georges Baptiste Cup diterima Shin Miyazaki.

Untuk mengalami pelayanan terbaik di seluruh dunia, Anda harus melakukan perjalanan ke Jepang, tempat Shin Miyazaki baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai pelayan restoran terbaik sedunia.



Pelayan Restoran Chateau Joel Robuchon di Tokyo ini meraih penghargaan dari Georges Baptiste Cup, sebuah kompetisi internasional yang didirikan di Prancis pada 1961. Miyazaki mengalahkan kompetitor dari 14 negara yang berbeda.


“Aku berlatih setiap hari selama bertahun-tahun, dan sekarang aku mendapatkan penghargaan ini. Namun ini hanya permulaan, besok aku harus kembali bekerja untuk memberikan yang terbaik,” kata Miyazaki, 35 tahun, yang terlihat begitu emosional saat mendapatkan penghargaan ini.


Para pelayan ini dinilai hampir di setiap aspek pelayanan dengan perhatian khusus diberikan pada kecepatan, sikap anggun, dan akurasi.


The Georges Baptiste Cup sebenarnya tiga kompetisi berbeda. Yang tertua adalah khusus diperuntukkan para pelayan Prancis, dan yang lainnya untuk para pelamar dari Eropa yang didirikan pada 1991. Yang ketiga, kompetisi internasional, adalah yang termuda. Pertama kali diadakan pada tahun 2000, hampir empat dekade setelah The Georges Baptiste Cup didirikan. Pada tahun itu, pertandingan diadakan di Kanada dan tahun-tahun kemudian di Prancis, Meksiko, dan Vietnam.