echopediaboy tips dan trik blogspot

Rabu, 14 November 2012

7 Tokoh Dunia yang Jadi Patung Lilin Madame Tussauds (Salah Satunya Tokoh Indonesia)



img

Abraham Lincoln di Washington DC (newscastus.com)

Bangkok - Museum patung lilin Madame Tussauds akan menambahkan koleksi politisi dunia yaitu Presiden Soekarno dari Indonesia. Sebelumnya, Madame Tussauds sudah banyak membuat patung tokoh dunia, inilah beberapa di antaranya.

Dalai Lama, Barack Obama dan Nelson Mandela menjadi beberapa tokoh yang sangat berpengaruh di dunia. Madame Tussauds pun tak mau kehilangan jejak sejarah dan membuat patung lilin mereka. Ditengok dari situs resmi Madame Tussaud, Senin (17/9/2012) inilah 7 pemimpin dunia yang jadi patung lilin favorit di berbagai cabang Madame Tussauds:

1. Presiden Abraham Lincoln, Madame Tussauds Washington DC

Presiden AS ke-16 memiliki sejarah tersendiri. Abraham Lincoln berhasil memimpin negara tersebut saat berada krisis dalam negeri yang besar yaitu Perang Sipil. Pria yang dulunya seorang pengacara ini berhasil memperoleh suara terbesar dalam pemilihan tahun 1860. Lincoln juga dikenal sebagai tokoh anti perbudakan.

Di museum lilin Madame Tussauds Washington DC, terlihat Abraham Lincoln yang penuh wibawa. Patung lilin yang sangat mirip dengan Lincoln, terlihat memakai jas hitam dan dasi kupu-kupu yang khas. Tak lupa jambang dan janggutnya khas yang terlihat sangat asli bisa Anda perhatikan langsung dengan mata kepala sendiri.

2. Puteri Diana, Madame Tussauds London

Puteri cantik yang pernah menjadi pasangan dari Pangeran Charles pun diabadikan di Madame Tussauds London. Wanita yang meninggal pada tahun 1997 ini dikenal sebagai puteri yang anggun dan penuh wibawa. Jika penasaran, Anda bisa mengunjunginya saat sedang liburan ke sini.

Di museum itu, terlihat sang puteri dengan rambut pirangnya yang pendek sedang berdiri dengan anggun. Puteri Diana di Madame Tussauds London terlihat mengenakan gaun hitam putih yang pas badan. Di mana bagian atasnya berwarna putih dan bagian bawahnya berwarna hitam.

3. Ratu Beatrix, Madame Tussauds Amsterdam

Ratu Beatrix yang telah memerintah selama hampir 25 tahun ini diabadikan dalam Madame Tussauds di Amsterdam, Belanda. Ratu yang telah menjadi janda sejak tahun 2002 ini terkenal dengan gayanya yang anggun dan tidak banyak bicara.

Di sini, Sang Ratu terlihat mengenakan mahkota sederhananya. Patung lilin yang sedang tersenyum manis ini dibalut dengan pakaian bertema biru muda. Make up yang diaplikasikan cukup cerah dengan eyeshadow berwarna biru terang.

4. Presiden Barack Obama, Madame Tussauds Berlin

Sebagai Presiden AS pertama yang berdarah Afrika-Amerika, Barack Obama banyak diabadikan di Museum Madame Tussauds. Salah satu museum yang menghadirkan Obama adalah Madame Tussauds Berlin, Jerman. Di sini, Obama terlihat sedang melipat tangan dan menghadirkan senyum khasnya yang lebar.

Pria yang mengenyam ilmu hukum di Universitas Harvard ini sebelumnya pernah bekerja di organisasi yang memperjuangkan HAM. Di sini, pengunjung bisa melihat dari dekat bagaimana bentuk wajah dan gurat senyum Obama. Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke Madame Tussauds Berlin atau Madame Tussauds lain yang memiliki Obama.

5. Nelson Mandela, Madame Tussauds Sydney

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela terkenal dengan semangat juangnya yang melawan penindasan HAM. Sebelumnya, Mandela mendekam di penjara selama 27 tahun sebagai tahanan politik. Terpilihnya Mandela seakan jadi sebuah titik terang bagi negara tersebut, seakan Mandela adalah simbol harapan.

Perjuangan bertahun-tahunnya tak sia-sia. Pada tahun 1993 dan 2008, Mandela mendapatkan Nobel sebagai tokoh perdamaian. Di Sydney, Australia, para turis bisa melihat lebih dekat bagaimana wajah Mandela. Dengan baju batik kesukaannya dari Indonesia, patung lilin Mandela terlihat tegas dengan garis wajah sedemikian rupa. Rambutnya didesain dengan uban di beberapa bagiannya.

6. Mao Zedong, Madame Tussauds Hong Kong

Mao Zedong, seorang tokoh yang paling berpengaruh dalam perkembangan China hadir di Madame Tussauds Hong Kong. Zedong terkenal dengan partai komunisnya yang kemudian mengubah China menjadi negara yang berpengaruh seperti saat ini.

Ia memimpin rakyat China pada tahun 1949 hingga 1976. Selama 27 tahun, ia menjalankan doktrin Mao-nya yang kini membuat China sedemikian rupa. Mao Zedong di Madame Tussauds Hong Kong terlihat mengenakan seragam sipil dengan pose menangkupkan tangan di depan. Anda bisa menemuinya di bagian World Leaders atau Tokoh Dunia.

7. Soekarno, Madame Tussauds Bangkok

Ini yang paling gress. Madame Tussauds di Bangkok tak mau melupakan Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno. Pria yang memimpin proses kemerdekaan Indonesian ini nantinya akan tampil ruangan History and Leaders, mulai tanggal 24 September 2012. Di sini, patung beliau akan berada satu area dengan Mahatma Gandhi, Mao Zedong, Ratu Elizabeth dan lain-lain.

Kehadiran Soekarno baru akan diresmikan pada tanggal 24 September 2012 mendatang. Namun jika Anda sudah terlalu penasaran, bisa langsung memesan tiket liburan ke Bangkok, Thailand dan jadilah orang pertama yang melihat Bung Karno di Bangkok.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops