echopediaboy tips dan trik blogspot

Minggu, 18 November 2012

Proses Pembuatan Patung Selebritis Dunia dari Wax ( Patung Madame Tuddouds)




Kita semua mungkin sudah pernah melihat patung-patung selebritis dunia yg terbuat dari lilin (wax) kan??

mulai dari artis hollywood, bollywood, penyanyi, tokoh sejarah, pemain sepak bola, model, pokoknya orang-orang yang terkenal di dunia ada semua patungnya..

[imagetag]


Di sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia yang bernama Madame Tussauds. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud (1761 - 1850). Dan kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C


[imagetag]


Gimana sih cara membuat patung lilin ini sampe bisa mirip banget sama asli nya...?

Sampe bingung mana orang asli mana yang patung
Apakah caranya seperti di film House of Wax...?
Nah, ini dia gan proses pembuatan patung lilinnya..

Cekidoot..


1. Measuring the Stars

Langkah awal yang dilakukan para pematung serta asistennya adalah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk membuat sebuah patung lilin baru, yaitu mengukur tubuh. Ada sekitar 200 pengukuran berbeda yang dilakukan terhadap tubuh seleb. Proses ini dapat dilakukan di hotel, ruang pertemuan atau rumah si seleb, memakan waktu 1 - 3 jam. Selain pita pengukur, alat yang paling sering digunakan yaitu Callipers.

[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


2. Getting it right


Sekarang mulai menyocokkan warna rambut, mata, kulit, serta tattoo gan (kalo ada).. ada ratusan sample rambut warna-warni dan sample mata yg harus dipilih.

Baru kemudian menyocokkan warna kulitnya dengan cat pastel. Tattoo yang ada diukur menggunakan pita pengukur. dibutuhkan ratusan foto dari berbagai angle untuk membantu proses ini.


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


3. Sculpting the Head


Setelah menyusun semua foto referensi, dan mengambil gambaran posisi dan ekspresi seleb. Pematung mulai membuat patung dimulai dari kepalanya. Diawali dengan pembuatan cetakan yang terbuat dari clay pada rangka kawat. Setelah bentuk dasar sudah terlihat, dilanjutkan dengan detail bagian wajahnya dengan bantuan calipers. Pematung akan mengukir ekspresi seleb yg paling menarik. Proses pembuatan kepala ini sampai selesai dapat mencapai waktu 5 minggu. Biasanya yang menjadi favorit para pematung yaitu pemain sepak bola yang sedang berteriak, karena akan terlihat sangat nyata.



[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


4. Sculpting the Body


Membuat bagian tubuh merupakan proses yang sangat rumit. Dibutuhkan banyak perencanaan dan persiapan sebelum memulai dengan tanah liat. Pertama-tama, membuat kerangka atau frame tubuh. Kerangka kaki terbuat dari tiang logam yang kuat, sedangkan lengan terbuat dari aluminium fleksibel. Biasanya proses ini membutuhkan waktu satu minggu. Setelah rangka jadi, baru bisa melekatkan tanah liat, dan membentuknya. Terkadang ada juga request dari sang seleb agar lebih berotot....



[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


5. Casting the Hand


Bagian tangan tidak akan dibuat manual dengan tanah liat, melainkan mencetak tangan asli si seleb ke dalam cairan semacam karet (alginat), karena proses pembuatan tangan manual dinilai sulit untuk menyamai aslinya.



[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]
dodenk 09 May, 2012

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops