echopediaboy tips dan trik blogspot

Rabu, 19 Desember 2012

Kisah Seorang Wanita yang Tumbuh Kumis dan Jenggot


Siobhain Fletcher (the sun)
VIVAlife - Siobhain Fletcher berusaha keras menahan rasa malu. Wanita 36 tahun asal Leek, Staffs, Inggris, ini membiarkan dirinya menjadi objek tatapan dengan kumis dan jenggot yang tumbuh lebat di wajah.
Fletcher mengalami sindroma ovarium polikistik (PCOS). Kondisi yang membuat tubuhnya memproduksi hormon pria testosteron berlebihan. Merangsang tumbuhnya kumis dan jenggot, serta risiko tinggi mengalami obesitas dan gangguan kesuburan.
Sejak menginjak puber, Fletcher harus mencukur bulu-bulu halus yang merayapi bagian atas bibir dan janggutnya setiap hari. Ia tak ingin kondisinya menjadi topik pergunjingan. Ia sangat malu dengan simbol-simbol maskulin di wajahnya.
“Selama bertahun-tahun saya sudah mencoba mencari cara untuk menghilangkan bulu di wajah. Saya telah mencoba waxing, tapi itu menyakitkan dan sering meninggalkan luka bakar akibat cairan kimia yang digunakan,” ujarnya, seperti dilansir The Sun.
Lalu, kenapa kali ini ia berani menggadaikan rasa malu?
Fletcher sengaja meninggalkan pisau cukur selama sebulan. Membiarkan kumis dan jenggotnya tumbuh lebat demi sebuah aksi sosial: Movember. Menggalang dana sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap gangguan kesehatan pria, seperti kanker prostat dan testis.
Dia sangat berharap pengorbanan rasa malunya selama satu bulan membuahkan hasil. “Saya harap ini bisa membantu pria-pria yang mengalami masalah kesehatan untuk segera mendapatkan tes dan pengobatan,” ujar wanita yang biasanya mencukur kumis dan jenggot bersama suami ini.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops