echopediaboy tips dan trik blogspot

Kamis, 13 Desember 2012

Inilah Penjara Paling Manusiawi di Dunia



Inilah penjara paling manusiawi di dunia untuk para pembunuh dan pemerkosa dengan kamar sel mewah bergaya Bansky + kamar mandi mewah dan jendela. Ini adalah penjara khusus para narapidana yang paling berbahaya di Norwegia, dibangun dengan biaya sekitar £ 15jt (200 milyar rupiah) selama 10 tahun yang sanggup menampung sekitar 252 tahanan.
Penjara ini dipuji-puji sebagai penjara yang paling manusiawi di dunia. Pejabat Penjara mengklaim bahwa penjara yang luasnya mencapai 75 hektar ini akan menolong mengurangi tingkat kriminalisasi yang memang sudah sangat rendah di norwegia. Setiap sel pribadi dilengkapi dengan kulkas mini, TV layar datar, bahkan kamar mandi mewah serta jendela tanpa jeruji besi agar para tahanan lebih banyak menikmati sinar matahari.
Untuk setiap 12-15 sel tahanan terdapat dapur umum dan area lounge lengkap dengan meja kopi dan sofa-sofa nyaman. Para tahanan juga dimanjakan dengan adanya sebuah pusat kebugaran (gym) lengkap dengan dinding panjat tebing buatan, sebuah studio mewah dan perpustakaan.
“Rumah” yang jauh dari rumah: Salah satu sel pribadi di penjara Baru Halden, Norwegia – yang tampaknya lebih baik daripada kebanyakan kamar asrama universitas.
Kamar mandi mewah di setiap sel pribadi di dalam penjara senilai 200 milyar.
Dinding Panjat Tebing buatan untuk menjaga kebugaran setiap tahanan terletak di ruangan pusat kebugaran dipinggir sebuah lapangan sepakbola indoor
Sebuah lukisan seni mural seharga £ 1 juta di halaman penjara dibuat oleh Dolk, seorang seniman jalanan Norwegia.
Koridor dalam penjara – di mana setengah para penjaga adalah perempuan karena diyakini dengan ini maka agresi akan menurun.

(dailymail/1128281)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops