echopediaboy tips dan trik blogspot

Rabu, 19 Desember 2012

Cerita Mike Tyson Ganti Kelamin Bikin Heboh Warga Afrika


heboh.jpg
Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson.
BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Sejumlah harian online di Afrika ‘tertipu’ dan menerbitkan kisah fiktif bahwa mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson melakukan operasi ganti kelamin.
Cerita yang sebenarnya adalah lelucon itu pertama kali muncul di situs satir Inggris, NewsBiscuit, di akhir November.
Kisah itu kemudian diturunkan oleh Zimbabwe’s Standard akhir pekan lalu dan diteruskan situs beritaSpyGhana pada hari Selasa (11/12/2012).
NewsBiscuit mengatakan situs mereka sempat mengalami gangguan akibat banyaknya pengunjung dari Afrika yang ingin mengakses cerita tersebut.
“Jumlah pengunjung situs kami yang berasal dari Afrika dalam beberapa hari terakhir ini sama dengan jumlah pengunjung dalam satu bulan,” kata penulis komedi John Farrell dari NewsBiscuit pada BBC.
Farrell mengatakan cerita itu telah dilihat sebanyak 50.000 kali.
Artikel NewsBiscuit juga mengatakan bahwa Tyson akan mengganti namanya menjadi Michelle dan kondisinya sehat usai operasi selama 16 jam.
Bukan Pertama Kali
Berbagai versi cerita itu dimuat di halaman olahraga Zimbabwe’s Standard dan SpyGhana.
Pencarian online juga menunjukkan bahwa situs berita Zambia, Zambia Watchdog menurunkan artikel itu pada hari Senin dengan judul berita “operasi perubahan kelamin Mike Tyson sukses’, kata para ahli bedah”, tetapi tautan berita itu kini tidak bisa diakses.
Farrell mengatakan kisah itu awalnya dimuat di forum online penulis NewsBiscuits, tim website kemudian menambahkan foto dan memuatnya di halaman utama pada 30 November.
Ini bukan pertama kalinya lelucon NewsBiscuits ditanggapi serius di Afrika, kata dia.
Pada 2007, sebuah cerita lelucon mengenai mantan Presiden Ghana, John Kufuor, yang dikisahkan tidak mengenali bendera di sepanjang jalan menuju Istana Buckingham saat berkunjung ke Inggris memicu kemarahan di kalangan media Ghana.
Bulan lalu, versi online harian resmi Partai Komunis Cina juga terkecoh oleh sebuah artikel lelucon yang dimuat di website satir AS, The Onion.
Harian tersebut, People’s Daily, menurunkan 55 halaman foto pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah ia dinyatakan sebagai Pria Terseksi 2012 oleh The Onion.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops