echopediaboy tips dan trik blogspot

Rabu, 19 Desember 2012

Gadis Terkecil di Dunia Mulai Bersekolah



Charlotte Garside in her new school
 Charlotte Garside
TEMPO.COLondon - Tinggi Charlotte Garside hanya 68 sentimeter, inilah yang membuatnya dijuluki gadis terkecil di dunia. Hari ini, dia memulai hari pertamanya di sekolah dasar.
Dengan tubuh setinggi itu, dan berat hanya 2,7 kilogram, Charlotte tak lebih besar dari bayi yang baru lahir. Ia bahkan lebih kecil dari boneka Teddy kesayangannya. Dokter sempat meramal usianya tak akan lebih dari setahun. 
Orang tuanya, Scott Garside dan Emma Newman, ingin memberikan anak perempuan mereka kehidupan senormal mungkin. Inilah yang mendorong mereka memasukkannya ke sekolah biasa begitu ia berulang tahun ke-5.
Emma menyatakan, meskipun bentuk tubuhnya tak normal, namun Charlotte tumbuh normal, termasuk perkembangan emosinya. “Dia mungkin kecil tapi dia memiliki kepribadian yang luar biasa dan ingin melakukan segala sesuatu yang normal untuk anak berusia lima tahun,” kata dia.
Kelahiran Charlotte sempat menyentak dunia kedokteran Inggris. Dia lahir dengan bentuk primordial dwarfism, namun dokter menyebut kondisinya sangat langka. Bahkan, di dunia kedokteran, belum ditemukan nama untuk kondisi seperti dia.
Charlotte lahir dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan kista pada livernya. Perkembangan fisiknya juga sangat lamban. Sekarang, di usianya yang bergerak menuju enam tahun, dia masih memakai pakaian untuk bayi yang baru lahir.
Saudaranya, Chloe 15 tahun, Sabrina (12), dan Sophie (8) mengaku sangat bangga pada adik mereka. “Dia mungkin terlihat seperti boneka, tapi dia terbuat dari bahan yang kuat,” kata Chloe

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops