echopediaboy tips dan trik blogspot

Senin, 12 November 2012

FOTO: Danau Strawberry Di Afrika




Sebuah perahu terapung di atas permukaan air danau yang warnanya menyerupai milkshake strawberry. Perahu tersebut berputar-putar di atas Danau Retba, sebuah kawasan perairan besar di Senegal. Tahukah Anda kenapa airnya berubah menjadi warna pink? Seorang ahli biologi, Michael Danson, seorang profesor di bidang bio-kimia dari Universitas Bath Inggris mengatakan:” Air di Danau Retba berubah karena mengandung bakteri yang tinggi dan peningkatan kadar garam yang dimilikinya.”

http://astrounika.blogspot.com/

Seperti Laut Mati yang berada di kawasan Timur Tengah, para perenang dengan mudah dapat terapung tanpa merasa takut tenggelam.

http://duniakaomao.blogspot.com/

Profesor Danson menambahkan: ” Warna strawberry tersebut berasal dari organisma Dunaliella salina yang senantiasa memproduksi garam. Mereka menghasilkan pigmen merah yang berfungsi untuk menyerap dan menggunakan sinar matahari untuk menghasilkan energi, hal itulah yang menyebabkan air danau berwarna pink. Danau seperti Retba dan laut Mati, yang memiliki kandungan garam tinggi dianggap tidak memiliki kehidupan di dalamnya. Namun sebenarnya terdapat organisme dan mahluk lainnya yang hidup di dalamnya."

http://astrounika.blogspot.com/






sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops