echopediaboy tips dan trik blogspot

Jumat, 16 November 2012

Artis Transgender Korea, Harisu | Harisu Jadi Transgender karena Kecewa pada Pria


http://images.detik.com/content/2012/07/05/431/harisu1.jpg


Harisu adalah selebriti Korea pertama yang seorang transgender. Ia yang lahir dengan nama Lee Kyung Yeop memutuskan untuk menjalani operasi kelamin tahun 1995 lalu karena tertekan oleh pandangan umum.

Lahir 17 Februari 1975, Harisu menjalani hidup sebagai pria dan masuk SMP dan SMA khusus pria. Namun saat itu orang-orang di sekitarnya sudah menyadari bahwa ia sering bertingkah laku seperti perempuan.

"Aku selalu jadi anak perempuan yang senang bermain dengan boneka," ujar Harisu dalam sebuah sesi wawancara bersama Chosun.

Suatu hari, Harisu jatuh cinta dengan seorang pria. Namun karena pria berpacaran dengan pria sulit diterima masyarakat saat itu, keduanya pun memutuskan tidak melanjutkan hubungan. Sejak itu, Harisu ingin sepenuhnya menjadi perempuan.

"Saat itu aku berusia 17 tahun. Awalnya aku tak mau jadi perempuan. Aku suka diriku dan aku pikir aku tak perlu berubah. Tapi aku jatuh cinta pada seorang pria dan ia tak menerima cintaku. Di situ aku tahu jika aku tak mengubah kelaminku, aku tak akan bahagia," paparnya pada Asiaweek pada 2001 lalu.

Harisu kemudian menjalani operasi kelamin pada 1995. Dilanjutkan dengan operasi payudara, hidung, dan pinggul di Korea dan Jepang sekitar tahun 1998.

http://images.detik.com/content/2012/07/05/431/harisu2.jpg


Keputusannya tentu sempat ditentang keluarga. Hubungan dengan orangtuanya pun jadi renggang. Sang ayah tak bisa menerima anak laki-lakinya harus berubah menjadi seorang perempuan. Namun lama kelamaan sang ayah akhirnya bisa menerima. Harisu pun bisa kembali hadir di acara keluarga.

Sampai saat ini Harisu adalah orang kedua di Korea yang secara resmi diubah gendernya. Ia memutuskan meresmikannya 13 Desember 2002 lalu lewat pengadilan Incheon. Harisu pun mengubah nama lahirnya Lee Kyung Yeop menjadi nama perempuan Lee Kyung Eun.

http://images.detik.com/content/2012/07/05/431/harisu3.jpg


"Hal paling memalukan dalam hidupku adalah ketika aku harus memperlihatkan kartu identitasku di hadapan umum. Aku tak bisa punya paspor, visa, atau bahkan akun bank sendiri karena aku masih tercatat sebagai laki-laki," ujarnya.

Harisu debut di dunia akting pada tahun 2001 dan merilis 5 album. Simak cerita debut Harisu di artikel selanjutnya di Main Stage KPop detikHOT!



Harisu menikah dengan Micky Jung tahun 2007 lalu



Keduanya selalu tampak mesra dan bahagia setiap waktu



Sumber Artikel

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops