echopediaboy tips dan trik blogspot

Selasa, 15 Juli 2008

Rubrik tentang Internet

Belajar Internet


gado-gado internet
terdiri dari berbagai rubrik sekitar internet

Instalasi Free Domain co.cc


Ada kabar bagus nih… ternyata respon pemakai free domain co.cc luar biasa… :) so sekarang mereka menambah fitur bahasa Indonesia, jadi sedikit memudahkan bagi yang kurang fasih ama bahasanya Mr. Obama ;)

Saya mo bantuin teman - teman yang kurang paham untuk langkah - langkah setup domain di situs ini dan untuk memperjelas gambar dibawah ini, langsung klik pada masing - masing gambar, otree ;) baca terus . . . »



Yahoo Messenger Online Status pada Blog/Web

Ketika blogwalking ke beberapa blog/web sering terlihat tampilan Yahoo Messenger dengan tulisan: I am online atau Online Now. Tertarik juga nih… gimana cara menampilkan di blog qta sendiri. Info dari teman - teman Asian Brain di forum ada 2 cara yaitu :

1. Plugin Yahoo Messenger Online Status

Setelah didownload, ekstract plugin tersebut dahulu dengan winzip/winrar dan akan muncul dengan nama file ym-online-status yang kemudian diupload ke folder wpcontent/plugin. Kemudian aktifkan plugin tersebut melalui menu yang ada dalam wordpress dan dikonfigurasi melalui menu Option. Qta bisa meletakkan image ym-online-status ditempat yang sesuai dan kebanyakan orang meletakkannya pada posisi sidebar.

2. Kode HTML

Qta dapat menggunakan kode HTML berikut dan posisinya dapat dipasang sesuai keinginan qta :


Jangan lupa untuk mengganti id=riskanara78 dengan id anda sendiri sesuai Yahoo Messenger dan nilai t=1 dapat diganti 2, 3… untuk berbagai bentuk tampilan Yahoo Messenger.

Ok deh… semoga berguna untuk blog/web anda ;)




Tips Merawat Monitor LCD

Sekedar berbagi ama teman - teman… tips merawat monitor LCD, sometimes qta hanya tahu menggunakan tapi kurang tahu cara merawatnya…so beberapa tips yang mungkin berguna bagi para pengguna monitor LCD. Tips ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi monitor LCD, tetapi juga piranti seperti kamera digital, ponsel, kalkulator, PDA.

1. Ketika membersihkan layar monitor, usahakan dalam keadaan power listrik mati dan kabel suplai tercabut. Why??? Guna menghindari aliran listrik yang mungkin timbul, ketika qta membersihkan layar monitor.

2. Peralatan yang digunakan untuk membersihkan monitor terdiri dari kain lembut dan cairan khusus pembersih monitor. Jika tidak memiliki cairan khusus pembersih monitor, dapat menggunakan air yang dicampur sedikit sabun cair.

Warning !!!!
Hindari cairan yang mengandung alkohol, karena dapat merusak layar monitor. Sedikit share dari saya bahwa saya pernah menggunakan alkohol yang biasanya dipake untuk membersihkan luka kadar 70% untuk membersihkan layar kalkulator Casio saya dan hasilnya… :( layar menjadi buram dan tergores sana - sini, pokoke nasibnya menyedihkan.

3 . Ketika menggunakan cairan pembersih monitor, jangan menyemprotkan langsung cairan tersebut pada monitor, tetapi semprotkan terlebih dahulu pada kain lap.

4. Ketika mengelap layar monitor, lakukan dengan perlahan dan tidak menekan secara keras permukaan layar monitor.Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah.

5. Agar monitor LCD lebih aman, dapat digunakan screen protector yang dapat melindungi monitor dari debu atau goresan.

6. Hindari meletakkan spiker atau benda - benda elektronik dari monitor, karena dapat menyebabkan gangguan magnetik, sehingga merusak tampilan monitor.

7. Hindari meletakkan monitor atau perangkat elektronik lainnya pada lokasi yang terkena sinar matahari langsung, karena dapat merusak ketahanan elektronik tersebut.

Sedikit tips dari saya, semoga berguna . . . ;)





Domain Gratis
Bagi para newbie dan blogger dalam dunia internet marketing ada info menarik nih…untuk lebih menghemat biaya dalam aktivitas internet marketing, ada perusahaan dari negeri ginseng Korea yang berbaik hati memberikan nama domain secara gratis :D Akhiran domain adalah co.cc, jadi qta bisa membuat nama domain seperti ini : www.NamaDomain.co.cc

;) Tertarik ??? Silahkan klik disini dan jangan lupa setelah daftar masa berlaku domain 3 hari untuk diaktifkan dan jika lebih dari 3 hari maka nama domain yang dipilih akan dianggap sebagai domain yang bebas. So cepetan….




Kamus Internet : Pengganggu & Pengaman Aktivitas


Beberapa kata - kata yang sering qta baca ato dengar pada saat browsing di internet, khususnya yang sering mengganggu dalam melakukan aktivitas komputer :

Bug
Kesalahan penciptaan yang terjadi dalam suatu program, sehingga menyebabkan program tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Firewall
Aplikasi pengaman komputer dari aktivitas hacking

Freeware
Aplikasi yang dapat didownload dan digunakan secara gratis.

Malware
Kepanjangan dari Malicious Software. Program yang biasanya digunakan untuk mencari kelemahan suatu software dan biasanya merusak software dalam komputer anda.

Phising
Tindakan kejahatan di internet yang memperdaya korbannya dengan membuat suatu situs mirip dengan aslinya untuk mendapatkan data pribadi korban.

Spam
Pesan berupa e-mail masal yang tidak qta inginkan, bisa berup pesan tak berarti atau iklan yang kurang bermanfaat dari pihak yang tidak dikenal.

Spammer
Orang yang mengirim junk mail atau spam.

Spyware
Program yang dirancang untuk mengintip isi komputer dan aktivitas seseorang saat berkomputer, dan hasil dari intipan akan dikirim kepada pihak yang mengontrol program tersebut. Program ini juga bisa mengintip isi PC yang dimasukinya. So… be carefull !!!

Trojan Horse
Sebutan bahasa Indonesianya Kuda Troya :) Program perusak komputer yang menyamar sebagai program yang tidak berbahaya. Berbeda ama virus, why ??? Karena dia tidak selalu berusaha menggandakan diri.

Virus
Program yang menyusup dan menggandakan diri dalam hard disk komputer dan memiliki kemampuan bekerja sendiri untuk merusak kinerja dan data dalam PC anda.

Worm
Program yang diciptakan untuk merusak dengan kemampuan menggandakan dirinya lebih baik dari virus komputer dalam setiap komputer yang telah terinfeksi.



Penambahan kapasitas pada wordpress.com


Bagi pengguna wordpress.com boleh bergembira nih :D karena wordpress.com sekarang menyediakan fasilitas penyimpanan foto maupun video yang lebih besar.

Awalnya hanya 100Mb dan sekarang sudah ditingkatkan menjadi 3Gb, so…sekarang tidak ragu - ragu lagi akan kehabisan space untuk masang gambar ataupun video pada blog qta di wordpress.com.

Enjoy it… dan maksimalkan untuk kreativitas anda ;)

Penambahan Kapasitas wordpress.com


Comments
2 Comments

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh....!!!
BaGus SEkAlI BLoG NyA Ya...
bIsA aJaRiN nggAk....!!!
ToP dEh PokONYa...
see YoU aGASiNS

Anonim mengatakan...

maksih ya
udah nyedian in tugas bahan pratek gw...
kapn kapn dipertambah lagi ya blog nya

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops